Saturday, April 8, 2017

Manfaat Tidur Telanjang, Baik Untuk Kesehatan Pria Dan Wanita


16971
Kebiasaan tidur tanpa pakaian memang masih dianggap tabu. Kebanyakan orang memilih untuk mengenakan baju tidur yang mereka gemari. Namun, apabila kamu butuh sedikit tantangan, bagaimana jika kamu lepaskan saja busana tidurmu dan tidur telanjang.
Manfaat Tidur Telanjang, Baik Untuk Kesehatan Pria Dan Wanita
Kebiasaan tidur tanpa pakaian memang masih dianggap tabu. Berbeda dengan budaya Barat, orang dengan budaya timur masih jarang melakukan kebiasaan ini. Kebanyakan orang memilih untuk mengenakan baju tidur yang mereka gemari, seperti daster, piyama, atau bahkan baju tidur super seksi. Namun, apabila kamu butuh sedikit tantangan, bagaimana jika kamu lepaskan saja busana tidurmu dan tidur telanjang?
Padahal penelitian telah menunjukkan, tidur telanjang dapat meningkatkan kualitas hidup pada semua orang dan umur. Sentuhan bahan seprai yang lembut pada kulit, atau sentuhan kulit kamu dan pasangan, akan mendorong peningkatan kehidupan seksual kamu.
Anda bisa kemasi piyama atau daster Anda. Banyak studi dan survei yang menunjukkan bahwa tidur tanpa mengenakan pakaian baik untuk kesehatan Anda.Berikut ini alasan Anda dapat mempertimbangkan untuk tidur telanjang.
1. Hubungan Anda dan pasangan lebih harmonis
Survei yang dilakukan Cotton USA pada 2014 menunjukkan bahwa 57 persen pasangan yang tidur tanpa pakaian lebih bahagia, seperti yang dikutip dari Dailymail.
2. Terlihat Erotis
Cowok mana pun tak akan tahan melihat sang cewek meringkuk di sisinya tanpa busana. Hal itu menjadi semacam undangan untuknya guna berhubungan seksual.
3. Melepaskan Oksitosin
Hormon oksitosin dilepaskan ketika terjadi kontak kulit dengan kulit. Ketika kulit bersentuhan dari kepala hingga kaki sepanjang malam, kamu akan mendapatkan arus hormon yang bermanfaat. Beberapa manfaat oksitosin, antara lain, meningkatkan rasa sejahtera, menurunkan detak jantung, mengurangi hormon stres, meningkatkan rasa percaya, dan tentunya, dorongan seksual.
4. Menciptakan Hasrat
Salah satu alasan utama cewek tidak ingin berhubungan seks adalah ketimpangan dalam relasinya dengan pasangan. Ketika kamu merasa terpisah dari pasangan, kamu mungkin juga kehilangan hasrat untuknya. Nah, tidur telanjang bisa membantu mengatasi hambatan tersebut.
5. Menimbulkan Ikatan
Ketika saling bersentuhan kulit di tempat tidur, kamu bisa meningkatkan rasa ikatan di antara kamu dan pasangan. Ingatlah ketika baru pertama berpacaran atau baru menikah dulu, inginnya selalu bersentuhan, kan? Semakin kamu menyentuh, kamu semakin merasa dekat dengan pasangan. Ikatan yang meningkat sama artinya dengan semakin sering bercinta.
6. Lebih Sehat
Lebih sering berhubungan seks memberikan banyak manfaat kesehatan dan perkimpoian pun lebih berpeluang untuk bertahan lama. kamu tidak perlu bercinta setiap hari (kecuali kamu berdua memang menginginkannya), cukup beberapa kali saja dalam seminggu. Menghabiskan waktu setengah hingga satu jam sehari untuk bercinta bisa menjadi olahraga yang menyenangkan bagi kamu. kamu akan merasa lebih puas dengan hidup kamu, lebih bugar, dan lebih sehat!
7. Mencegah diabetes
Orang dewasa memiliki lemak baik lebih sedikit, dan sebuah studi pada 2014 menunjukkan bahwa suhu di kamar ikut memengaruhi lemak. Ada lima pria yang tidur dalam kamar bersuhu 18, 23, dan 27 derajat Celcius.
Setelah empat minggu berada di suhu terdingin, para pria ini memiliki dua kali lemak baik, dan sensitivitas lemak mereka lebih baik, dan menurut peneliti, hal ini dapat menurunkan risiko diabetes. Sedangkan pada kamar bersuhu 27 derajat Celcius, hal tersebut tidak terjadi.
8. Baik untuk kesehatan reproduksi wanita
Lingkungan yang terlalu hangat dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri pada area Miss V. Dengan tidak pakai baju, Anda akan membuat aliran udara lebih lancar.
9. Leluhur manusia melakukan hal yang sama
Kalau Anda melakukan diet Paleo, makan seperti manusia purba, kenapa tidak tidur seperti manusia purba juga? Neurologis Rachel Salas mengatakan pada Wall Street Journal bahwa pada zaman batu, manusia tidur telanjang.
10. Baik untuk sistem imun
Ketika terjadi kontak kulit dengan kulit, kelenjar adrenal akan memberikan pesan untuk mengurangi produksi hormon cortisol yang biasanya menekan sistem imun. Kontak kulit dengan kulit juga juga meningkatkan tingkat oxytocin yang memberikan efek positif pada tekanan darah dan penyembuhan.
11. Temperatur tubuh memengaruhi kualitas tidur
Studi menunjukkan bahwa insomnia menimpa mereka yang memiliki temperatur tubuh yang lebih hangat dibandingkan orang dewasa pada umumnya.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home